Bermain dengan SIM900 TE-C

1 komentar

hmm...,sebelumnya gw gak tau apa fungsi ne modul,,,setelah oprek n tanya mbah google,,,ternyata ni module GSM dengan Quad-Band 850/900/ 1800/ 1900 MHz,,,wah sero juga ni...
akhirnya gw fokus pada ni module,,bentuk module nya kayak gini cuy:


kalau masalah harganya lumayan gan,sekitar Rp 450.000,-

jika agan-agan pengen tahu lebih detail tentang ne module bisa download >datasheetsim900<
oh ya ane hampir lupa selain module nya,,agan mesti beli antena n simcard holdernya jg sepertin ni gambarnya:

Nah setelah lengkap dengan semua peranak-pernik ini,,,<<trus di apaain ni??>>,,haha gw awalnya jg bingung,trus pas tanya ma mbah google,,ternyata kita mesti bikin modul lagi,,kita beri namanya sistem minimum sim900,,didalam sistem minimum akan terdapat rangakaian power suply,RS232,Tombol power Buat ngidupin Sim,led sebagai net status,and rangkaian buat simcardnya,,ni rangakain hanya buat sms doank,untuk bisa menelpon tau yang lainnya maka ada lagi tambahanrangkaian nya cuy,,,okey kita fokus pada pengiriman sms dulu bro..

untuk langkah awal kita mesti tahu dari semua kaki-kaki si SIM900 ini,,berikut deskripsi Pinoutnya:

kalau agan pernah ngoprek sim300,,maka agan aman,,sebab ni modem kembarannya dari SIM300.
begini spesifikasi dari Sim900 :



(haha,,cuman gw copy paste dari datasheetnya bro,),,gimana lumayan jugakan buat dioprek...
Ocey sekian dulu muqadimahnya,,besok2 kita lanjutin bikin circuit Sistim minimum Sim900nya..<<lanjutan>>


1 komentar:

  1. kang kapan nih share minimum sistem sim 900??
    saya butuh nih buat referensi TA saya..
    terima kasih.

    BalasHapus